Selasa, 07 Agustus 2012

Peluang Usaha Modal Kecil Dibulan Ramadhan

Peluang Usaha Modal Kecil Dibulan Ramadhan. Bulan adalah bulan penuh berkah, disamping itu banyak sekali jenis peluang usaha rumahan yang dapat dikembangkan selama bulan Ramadhan mengingat tradisi Umat Islam menjelang buka puasa dan Idul Fitri.

Bagi yang tertarik membuka usaha, berikut 5 jenis usaha yang menjanjikan selama bulan Ramadhan :

resep kue kering
Peluang usaha kue kering. Hanya dengan modal kurang dari 5 juta kita telah bisa memulai usaha kue kering ini dengan menjadi agen penjual kue kering. Keuntungan dari menjual kue kering saat ini cukuplah fantastis hingga mencapai 40 %. Kita cukup mencari tempat suplier kemudian menjajakannya didepan rumah atau pasar atau tempat strategis lainnya.


saribuah
Peluang usaha sari buah, Tips berbisnis usaha sari buah segar untuk berbuka puasa adalah kita harus mencari lokasi strategis seperti tempat kost karena pada umumnya mahasiswa jarang sekali membuat menu buka sendiri. Untuk cara pembuatan sari buah anda bisa belajar banyak dari buku2 ketrampilan sedangkan untuk pemasaran puasa ramadhan kali ini bisa anda jadikan momen yang tepat.

baju busana muslim
Peluang usaha baju. Peluang usaha baju muslim dan baju kemeja ataupun gaun adalah salah satu usaha yang prospektif di bulan puasa ramadhan, omzet keuntungan akan berlipat2. Hal utama yang seringkali menjadi kendala dalam berbisnis baju adalah masalah pasokan baju dengan modal terkecil dan varian lengkap. Untuk itu kita harus memperbanyak kenalan sesama yang membuka usaha ini.


Demikianlah aneka jenis peluang usaha dengan modal kecil di bulan Ramadhan. Lalu dari sekian banyak peluang di atas, bagaimana cara memilih bisnis yang akan kita jalani?

Pertanyaan ini yang paling sering saya dengar dari beberapa orang teman-teman yang ada. Sebenarnya sesuatu tidak bisa diprediksi dengan tepat, tapi tidak ada salahnya kita mencoba sesuatu yang belum pernah kita jalani...

Cara terbaik untuk menemukan apa yang tepat menurut saya adalah dengan meningkatkan silaturahmi atau hubungan antar manusia (tapi yang berpikiran tajam ya), melalui seringnya kita berbincang dengan orang-orang yang berpikiran tajam maka pikiran kita pun akan ikut terbuka.

Setelah kira" menemukan titik terang, maka cobalah untuk melakukan riset langsung ke lapangan, lakukan survey kecil ke masyarakat dan lihat kondisi yang sebenarnya. Segala perhitungan bisa saja sangat berbeda (bisa lebih baik dan bisa lebih buruk).

Demikianlah tips membuka usaha. Semoga bermamfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar