Senin, 21 Januari 2013

E-Ticketing TransJakarta : Cara Baru Pembayaran Busway TransJakarta

E-Ticketing TransJakarta : Cara Baru Pembayaran Busway TransJakarta. System pembayaran busway TransJakarta dengan menggunakan E-Ticketing atau E-Money diresmikan hari ini (22 Jan 2013) oleh Jokowi. Terdapat 5 Bank yang bekerjasama dalam program E-Ticketing TransJakarta yaitu : Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Mandiri (Persero), dan PT Bank DKI


 
Pengumuman mekanisme dan tarif untuk bus sedang yang terintegrasi dengan bus transjakarta dipasang di semua halte bus transjakarta jalur Ragunan-Kuningan, termasuk yang terpasang di Halte Jati Padang, Jakarta, Jumat (11/1/2013). Tarif tersebut akan diberlakukan saat integrasi bus kopaja AC ke jalur bus transjakarta.  

Dengan cara baru ini, para pengguna busway transjakarta tidak lagi harus membawa uang cash untuk mengendarai busway TransJakarta. Bentuk E-Ticketing TransJakarta ini sebenarnya hampir mirip seperti kartu kredit dan dapat di isi ulang prabayar. Namun harus diingat, bahwa dalam menggunakan e-ticketing TransJakarta bahwa kartu ini jangan sampai hilang karena kartu ini dapat juga digunakan oleh orang lain.

Peningkatan pelayanan dalam hal alat pembayaran jasa transportasi Busway merupakan tindaklanjut dari Peraturan Gubernur Nomor 83 Tahun 2007 dengan memberlakukan Kartu SingleTrip, Kartu Multi Trip dan Kartu Prabayar Jakcard yang saling terintegrasi antar koridor Busway dan dengan moda transportasi lainnya.

Info Cara Mendaftar dan Mendapatkan E-Ticketing TransJakarta
Untuk mendapatkan E-Ticketing TransJakarta, para pengguna Busway dapat mendaftar lansung ke 5 bank-bank yang ditunjuk di atas yang bekerjasama dalam program E-Ticketing TransJakarta

Peta Rute Jalur Busway TransJakarta --> klik disini

INFO UNIT PENGELOLA TRANSJAKARTA BUSWAY
Jl. Jatinegara Barat No. 142,
Gedung Ex-Sudin PU Jakarta Timur,
Jakarta Timur,13320
Call Center/Tel : 021-85916767
Fax : 021-85916593

Tidak ada komentar:

Posting Komentar