Kamis, 03 Januari 2013

Nasib Boyband dan GirlBand Akan Hancur di Tahun 2013, Pendapat Anda?

Nasib Boyband dan GirlBand Akan Hancur di Tahun 2013, Pendapat Anda? - Tampilan cowok maho dan cewek alay, hanya mengandalkan tampang, hanya pintar lipsing di panggung dan diragukan kemampuan menyanyi adalah alasan utama mengapa mereka bakal terdepak atau tergusur di tahun 2013. (Pendapat pribadi admin)

Namun para pengamat musik maupun prosuder juga sepakat bahwa pengaruh boyband maupun girlband akan berkurang di 2013.

 Big Bang (Foto: Allkpop)
Bigbang - K Pop

Seperti dikutip dari berita Okezone, pengamat musik Denny Sakrie dan Managing Director Sony Music Indonesia, Toto Widjojo yang intinya mereka memprediksi grup band termasuk yang beraliran rock akan mendominasi industri musik.

Produser Rahayu Kertawiguna dari label Nagaswara saat berbincang dengan Okezone juga memprediksi 2013 pengaruh boyband di Indonesia akan turun. Dia melihat sejak hadirnya Psy dengan hit “Gangnam Style” peta musik sudah berubah.

“Soalnya K-Pop kan yang ditampilkan cantik-cantik, dan ganteng-ganteng. Tapi Psy itu yang ditampilkan justru jelek ya, hahaha,” katanya.

Menurutnya, peta industri musik sejak kehadiran Noah sudah terlihat ada perubahan. Sehingga dia lebih tertarik melahirkan kelompok band dibandingkan kelompok boyband dan girlband yang baru.

“Saya yakin pasar pop Melayu juga masih digemari. Saya akan keluarkan band Satria dan Tarzan Boys. Band Wali, Zivilia, dan Hello sudah pasti masih ada nanti," ungkapnya.

Nagaswara tak ingin mengubur semua grup boyband dan girlband yang sudah diluncurkan 2012. Ada beberapa artis di bawah naungannya yang masih bisa menguntungkan, di antaranya, Hitz, Best, dan Dream Girls.

Pengamat musik Ben Leo juga melihat industri musik K-Pop yang masih bisa bertahan adalah para artis yang bisa menyanyi secara live. Dia mencontohkan grup Big Bang yang semua personelnya bisa menyanyi live.

“Big Bang ini bukan K-Pop, mereka adalah perubahan dari K-Pop. Lima orang nyanyi diiringi band secara live. Nyanyinya benar, mereka pun bergerak tidak seperti boyband. K-Pop banyak yang bisa nyanyi dikit tapi yang lainnya cuma dance,” katanya.

Menurut Bens, grup boyband SM*SH sekarang mengikuti jejak Big Bang menyanyi sambil diiringi band.

Bagaimana pendapat anda? Setujukah jika tahun 2013 adalah kuburan bagi Boyband dan Girlband Indonesia dan K-Pop ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar