Senin, 15 Oktober 2012

Cara Meninggikan Badan Secara Alami, Cepat dan Mudah

Cara Meninggikan Badan Secara Alami, Cepat dan Mudah - Tubuh yang tinggi ideal tentunya sangat di idamkan. Para anak-anak maupun remaja umur 17-21 tahun adalah masa-masa pertumbuhan sehingga kita harus menjaga faktor-faktor pemicu yang menyebabkan badan menjadi lebih tinggi secara cepat dan tentunya alami
Cara Meninggikan Badan Secara Alami, Cepat dan Mudah
Fakta-Fakta Tentang Pentingnya Tinggi Badan :
  1. Bagi Pria, tubuh tinggi terlihat lebih gagah dan berwibawa 
  2. Bagi Wanita, tubuh tinggi terlihat lebih cantik dan anggu
  3. Tubuh tinggi memperluas pilihan karir dan profesi
  4. Tubuh tinggi mudah mendapatkan respek dari orang lain
  5. Tubuh tinggi mudah mendapatkan perhatian
  6. Tubuh tinggi meningkatkan rasa percaya diri
  7. Bagi atlet olahraga, tubuh tinggi sangat menguntungkan dalam berkompetisi 
Karena pentingnya tubuh yang tinggi tersebut, berbagai cara dilakukan sebagian orang untuk menambah tinggi badan. Mulai dari cara tradisional dan alami sampai cara modern, semuanya dilakukan agar tinggi badan bertambah secara cepat dan mudah.

Tips Cara Meninggikan Badan Secara Alami, Cepat dan Mudah

1. Faktor Genetik atau Keturunan
Tak bisa dipungkiri, faktor genetik sangatlah mempengaruhi tinggi badan seseorang. Anak yang

2. Menjaga Gaya Hidup Sehat
Memperbaiki postur tubuh, tinggi badan ( saat diukur ) dipengaruhi oleh postur tubuh terutama pada bagian tualang belakang, jika Anda bungkuk, maka tinggi akan berkurang, jika Anda memiliki kualitas postur tulang yang sehat, tinggi akan menjadi maksimal. Dengan gaya hidup sehat dan cara berjalan serta cara duduk yang benar seperti tidak membungkuk saat belajar sangat membantu meninggikan badan terutama pada masa pertumbuhan, karena akan menjadi susah diperbaiki jika masapertumbuhan sudah berhenti.

3. Banyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Kalsium, Vitamin dan Suplemen Lainnya yang Meransang Tinggi Badan
Asupan Kalsium Yang cukup, pertumbuhan tulang sangat erat kaitanya dengan kalsium, karena kalsium adalah dominan diperlukan untuk menyusun sel-sel tulang, tips meninggikan badan yang kedua adalah dengan cara mengkonsumsi makanan dengan kadar kalsium lebih tinggi , menambah porsinya. Untuk mendapatkan suplemen peransang tinggi badan, sebaiknya konsultasi untuk menghindari konsumsi obat suplemen yang berlebihan

Cara Menambah Tinggi Badan 

4. Berolah Raga Secara Rutin,
Tips cara meninggikan badan yang satu ini adalah penting kita ketahui disamping tubuh kita sehat, Dengan olah raga yang tepat dan akan mampu menambah tinggi badan. Jenis-jenis olahraga yang mampu meransang tinggi badan adalah tergolong menyenangkan, karena pada olah raga tertentu seperti berenang, bulu tangkis, bola basket, tulang Anda secara oto matis akan mengalami tarik ulur, ini sangat bagus untuk merangsang tulang utnuk membentul sel-sel tulang, tulang yang aktif dirangsang akan lebih baik dibanding tulang yang tidak pernah dirangsang sama sekali. Oleh raga juga mampu membentuk tulang yang padat dan berkualitas, sehingga tulang Anda nanti nya akan lebih kuat.
Cara Meninggikan Badan Secara Alami 
5. Melakukan Streching
Lakukan Stretching Rutin, yaitu latihan khusus ditujukan untuk meninggikan badan adalah dengan cara penguluran, Anda bisa mempelajari strtching ini dari berbagai e-book gratis yang ada di internet, atau melihat youtube juga bisa, di sana ada banyak cara stretching untuk tujuan meninggikan badan Anda.

6. Istirahat Yang Berkualitas
Istirahat yang cukup dan berkualitas akan sangat membantu kita untuk meninggikan badan, namun hal ini juga yang sering diabaikan. Sesering apapun Anda melakukan latihan untuk meninggikan badan, sebanyak apapun kalsium yang Anda konsumsi akan tidak maksumal hasilnya jiga kualitas istirahat/tidur Anda tidak bagus, tubuh akan memproduksi hormon peninggi badan hanya pada saat Anda tidur. Hal ini biasanya disebabkan oleh penyakit stress. Tidur yang dianjurkan para dokter adalah 8 Jam Sehari (baca tips tidur sehat berkualitas dan Makanan untuk Para Insomnia )

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat dan Mudah
Selain itu, kita juga harus tahu berapa berat badan ideal terhadap tinggi badan. Jangan sampai badan tinggi namun tubuh juga gemuk. Lihat gambar di atas untuk melihat berat badan ideal terhadap tinggi badan.

Demikianlah informasi tips cara meninggikan badan secara alami cepat dengan mudah. Dapatkan tips jitu lainnya yang bermamfaat tentang kesehatan yang bisa sobat baca di rubrik kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar