Kamis, 11 Oktober 2012

Indonesia Jadi Tuan Rumah Miss World 2013 | Umat Islam Siap Protes Membatalkannya

Indonesia Jadi Tuan Rumah Miss World 2013 | Umat Islam Siap Protes Membatalkannya - Miss World 2013 will be the 63rd edition of the Miss World pageant to be held on September 14, 2013 in Jakarta and Nusa Dua, Bali, Indonesia

Itulah yang terpampang di halaman wikipedia terkait akan diadakannya Miss World 2013 di Indonesia. Rencananya, Miss World 2013 Indonesia akan mengambil lokasi karantina di Bali. Sementara itu, Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia dipilih menjadi lokasi malam final Miss World 2013.

Project Director Miss Indonesia & Managing Director RCTI ini pun menjelaskan alasan Jakarta dipilih sebagai lokasi malam final Miss World 2013.

“Ini merupakan bagian dari upaya memperkenalkan Jakarta dan Indonesia sendiri ke mata dunia. Kebanyakan orang luar negeri tahu Bali, tapi tidak tahu kalau Bali ada di Indonesia. Mereka mengira bahwa Bali itu sebuah negara,” ucap wanita ramah ini.
Indonesia Jadi Tuan Rumah Miss World 2013
Sementara itu Basuki Tjahaja Purnama pun menyambut ajang ini dengan positif Indonesia jadi tuan rumah Miss World 2013. Pasalnya, bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata di Indonesia. Termasuk saat berkunjung ke Jakarta, menurutnya, para finalis bisa melihat apa yang menjadi potensi baik dari Jakarta.

“Menghelat ajang sebesar Miss World, artinya Indonesia akan menjadi perhatian dunia. Oleh karena itu, Jakarta harus menyediakan tempat pergelaran yang bertaraf internasional,” tutur calon wakil gubernur DKI Jakarta ini.

"Kita harus dorong mal-mal untuk punya convention hall yang bagus. Jadi, harga diri bangsa ini ada," sambung ayah tiga anak ini. Solusi ini diharapkan dapat mendorong Jakarta agar tak kalah dengan kota-kota lain di dunia.

FPI : Setujui Indonesia Jadi Tuan Rumah Miss World 2013 Ahok Seperti Mucikari
Sementara itu seperti dikutip Arrahmah.com - Kebijakan Wakil Gubernur DKI terpilih, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang merestui Jakarta menjadi tuan rumah Miss World 2013 dianggap bukan seorang negarawan tetapi lebih pantas seorang mucikari.

Demikian dikatakan Ketua Bidang Dakwah dan Hubungan Lintas Agama DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhsin Alatas seperti dilansir itoday, Kamis (4/10).

Menurut Habib Muhsin, alasan Ahok mempromosikan Jakarta dan Indonesia melalui Miss World itu kurang tepat. "Kalau mempromosikan itu ya keberhasilan pembangunan, keberhasilan pemberantasan korupsi, bukan promosi mengumbar aurat wanita," jelasnya.

Kata Habib Muhsin, di era Soeharto ada Keppres yang melarang pengiriman wanita mengikuti kontes kecantikan dunia. "Keppres itu belum dicabut, mengirim saja dilarang, kok sekarang, di Jakarta mau mengadakan, ini jelas-jelas melanggar konstitusi," jelasnya.

Selain itu, kegiatan Miss world itu sudah akan merusak moral bangsa Indonesia karena penilaian seseorang berdasarkan kulitnya saja. "Kontes yang kayak gini ini bagian budaya barat yang merusak bangsa. Sikap FPI sangat jelas menolak dengan tegas, dan mengajak seluruh komponen bangsa menolak penyelangggaraan acara tersebut," papar Habib Muhsin.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang sebentar lagi resmi jadi Wakil Gubernur Jakarta, sudah mempunyai rencana terkait hajatan glamour kelas dunia teersebut.

Salah satunya adalah, sebelum prosesi perebutan mahkota MW berlangsung, Ahok akan mengajak para finalis berkunjung ke Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah.

Menarik disimak dengan kado terindah sang calon Gubernur dan Wakil gubernur Jakarta yang baru ini. Lalu apakah tanggapan dari Joko Widodo dengan sikap wakilnya yang mendukung Indonesia jadi tuan rumah Miss World 2013 ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar