Minggu, 14 Oktober 2012

Pelantikan Joko Widodo Sebagai Gubernur DKI Jakarta

Pelantikan Joko Widodo Sebagai Gubernur DKI Jakarta - Jelang Pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Thahaja Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bakal berlangsung Senin, 15 Oktober 2012 yang juga akan disiarkan secara lansung berbagai TV swasta nasional Indonesia. Berbagai persiapan telah dilakukan diantaranya adalah gladi resik yang telah dilakukan siang tadi, rumah dinas Jokowi yang berada dikawasan elite menteng Jakarta Pusatpun telah bersolek. Disamping itu pihak Dishub DKI Jakarta juga telah bersiap untuk pengaturan jalan laluntas untuk kawasan Jalan Kebon Sirih dimana beradanya gedung DPRD DKI Jakarta sebagai tempat pelantikan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Pelantikan Joko Widodo Sebagai Gubernur DKI Jakarta
Waktu Pelaksanaan Pelantikan
Acara pelantikan Joko Widodo akan berlangsung Senin, 15 Oktober 2012. Dimana direncanakan prosesi pelantikan berlangsung sekitar 175 menit dimulai pada pukul 10.00 dan berakhir pada 12.55 WIB. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat DKI Jakarta, Eko Haryadi, acara pelantikan Jokowi-Basuki nanti akan dipadati sejumlah agenda. Selain menjalankan prosesi pelantikan, Gubernur Jokowi dikabarkan akan menemui pendukungnya yang berada di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. "Setelah dilantik, Pak Jokowi akan berpidato kepeda pendukungnya," ujar dia.

Acara Gladi Resik Persiapan Pelantikan
Jokowi Siang tadi (13/10/2012) telah hadir di Gedung DPRD DKI Jakarta pada pukul 10.00 WIB guna menghadiri Gladi Resik Pelantikannya bersama dengan Ahok

"Saya bersedia (menjadi gubernur dan wakil gubernur)," ujar keduanya saat disumpah oleh panitia yang berperan sebagai Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam gladi resik, Minggu, 14 Oktober 2012. Jokowi diambil sumpah sebagai seorang Muslim, dan Basuki bersumpah sesuai agamanya Kristen Protestan.

Pengaturan Lalu lintas Sepanjang Jalan Kebun Sirih
Dishub DKI Jakarta juga telah mengimbau kepada pengguna jalan yang tidak berkepentingan agar menghindari Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, depan gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012, pukul 08.00 sampai 12.00.

Para pengguna jalan yang berasal dari arah Jalan Kebon Sirih, depan Bank Indonesia, yang lurus menuju arah Tugu Tani, diarahkan belok kiri menuju Jalan M.H. Thamrin. Lalu berputar di Jalan Merdeka Barat, ke Jalan Merdeka Selatan, ke arah Jalan Ridwan Rais, kemudian ke arah Tugu Tani.

Sedangkan untuk pengguna jalan dari arah Jalan Agus Salim yang menuju arah Tugu Tani diarahkan melewati Jalan Wahid Hasyim, lalu ke Tugu tani.

Bagi masyarakat yang menghadiri acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, bisa memarkirkan kendaraan di area parkir IRTI, di area Monumen Nasional.

Semoga acara pelantikan  Jokowi dan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta Besok berjalan dengan lancar dan mereka mampu memimpin Jakarta menuju arah yang lebih baik. Admin Blogtainment Remaja juga mengucapkan Selamat atas Dilantiknya Jokowi Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017

Bagi sobat yang belum ingin mengenal beliau, baca Biografi Joko Widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar