Senin, 11 Februari 2013

Jelang Indonesia Vs Arab Saudi, Timnas Panggil Pemain Top ISL

Jelang Indonesia Vs Arab Saudi, Timnas Panggil Pemain Top ISL. Setelah kalah dari Irak 1-0 dalam pertandingan sepakbola Pra Piala Asia. Timnas PSSI akan memanggil 5 pemain yang sedang merumput di ISL guna memperkuat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi yang dijadwalkan 22 Maret 2013.
Upaya pemanggilan 5 pemain ISL tersebut dilakukan Manajemen Timnas dengan meminta bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Asisten Manajer Timnas Indonesia Nico Dimo di Jakarta, Senin (11/2), mengatakan peran Kemenpora dalam pemanggilan pemain sangat diperlukan agar semua pemain yang terbaik saat ini bisa memperkuat timnas sesuai dengan kebutuhan tim.

"Supaya tidak ada lagi pelarangan seperti sebelum-sebelumnya. Makanya peran Kemenpora sangat diperlukan," katanya.

Menurutnya guna menghadapi pertandingan PPA 2015 Grup C melawan Saudi Arabia pihaknya memanggil lima pemain baru ditambah 27 pemain yang sebelumnya memperkuat timnas saat menghadapi tuan rumah Irak, 6 Februari lalu.

Lima pemain baru yang dibutuhkan tenaganya adalah Bambang Pamungkas, Titus Bonai, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Erol FX. Iba. Dua pemain diantaranya adalah pemain yang turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang sebelumnya melarang pemainnya memperkuat timnas.

"Total kami akan memanggil 32 pemain. Kami harapkan tanggal 15 Maret nanti mereka sudah berkumpul semua," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar