Minggu, 10 Februari 2013

Titi Sjuman Gugat Cerai Suaminya, Aksan Sjuman

Titi Sjuman Gugat Cerai Suaminya, Aksan Sjuman. Aktris Titi Sjuman diam-diam menggugat cerai suaminya, Wong Aksan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan 31 Januari 2013 lalu. Perbedaan prinsip lah yang menjadi penyebab Titi Sjuman Menggugat Cerai Suaminya, Aksan Sjuman. Ia kini sudah merasa tidak sejalan lagi dengan sang suami.

Titi Sjuman Bercerai dan Ganti Nama

"Seiring jalannya waktu, kita ada di titik yang nggak bisa di jalan yang sama lagi. Makanya kita putuskan untuk berpisah," ujar Titi yang berusaha tegar saat ditemui di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2/2013).

"Pada intinya tidak ada pasangan suami istri yang sengaja menikah untuk bercerai, ini terjadi sama saya dan mas aksan. Di sini tidak ada yang salah atau benar, yang ada adalah prinsip yang tidak sama di antara kita yang menyebabkan kita di titik ini," tambahnya.

Titi dan Aksan menikah pada 15 Agustus 2004. Rencananya, sidang cerai perdana mereka akan digelar pada hari Valentine, Kamis, 14 Februari 2013.

Bercerai, Titi Sjuman Ganti Nama ke Nama Aslinya

"Mulai 10 Februari (2013) yang bertepatan dengan hari lahir saya, saya akan kembali memakai nama lahir saya," kata Titi dalam jumpa pers di Kawasan Tendean, Jakarta, Sabtu malam, 9 Februari 2013.

Juri ajang Indonesia Mencari Bakat ini mengatakan semua pasangan suami isteri pada dasarnya tak ingin bercerai. Itu pula yang kini dirasakan dia dan suami. "Dulu kami enggak pernah berpikir untuk pisah saat menikah. Seiring jalannya waktu, kita ada di titik untuk enggak bisa di jalan yang sama lagi," ujarnya.

Biodata Profil Titi Handayani RajoBintang
Biodata Profil Titi Sjuman
Titi Handayani Rajobintang (lahir di Jakarta, 10 Februari 1981; umur 32 tahun) adalah pemeran Indonesia. Aktris berdarah Minangkabau yang dikenal luas dengan nama Titi Sjuman ini (karena menikah dengan Wong Aksan, mantan drummer grup band Dewa 19 dan putra dari sutradara legendaris, Sjuman Djaja).

Komentar Admin Tentang Pergantian Nama Titi Sjuman :
Kita sekarang ini banyak sekali yang latah dengan menukar nama belakang dengan nama suami mengikuti kebudayaan barat. Serasa akan sehidup semati. Islam mengajarkan kita bahwa setiap anak baik laki-laki maupun perempuan untuk menisbatkan namanya kepada Ayahnya. 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: (Barangsiapa yang menisbatkan dirinya kepada selain ayahnya, maka baginya laknat Allah, para malaikat dan manusia seluruhnya) HR Ibnu Majah

Tidaklah seseorang mendakwakan kepada selain ayahnya sedangkan dia mengetahuinya kecuali dia telah kafir, barangsiapa yang mendakwakan kepada suatu kaum sedangkan dia tidak memiliki nasab dari mereka, maka hendaklah dia memesan tempatnya dalam neraka. HR. Bukhari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar