Jumat, 28 September 2012

Google Insight Search dan Google Trends Gabung Jadi Satu Tampilan Baru

Google Insight Search dan Google Trends Gabung Jadi Satu Tampilan Baru - Ada yang berubah dengan Google Insight hari ini, terdapat pengalihan link Google Insight ke Google Trends. Pihak Google menyatakan bahwa Google Insight dan Google Trends telah digabung dalam satu tampilan baru tanggal 27 September 2012 dan diklaim google bahwa dengan tampilan baru dan gabungan ini akan akan lebih powerfull dalam mencari database pencarian terbaru sesuai slogannya, "a single powerfull tool".

Google Insight Search dan Google Trends Gabung Jadi Satu Tampilan Baru
Apa itu Google Insight dan Google Trends?
Google Insight Search dan Google Trends adalah inspirasi bagi para pemilik blog dalam mencari inspirasi apa saja berita terheboh dalam beberapa waktu terakhir. Dengan data yang ada di kedua database google tersebutlah biasanya para blogger membuat artikel berita, tips dan informasi terbaru di blognya.


Cara Menggunakan Google Trends Terbaru Berdasarkan Wilayah dan Waktu
Bagi yang masih bingung dengan tampilan Google Trends karena hanya menampilkan trend pencarian di Amerika Serikat saja, berikut tips bagaimana mencari trending topik di wilayah Indonesia dalam waktu tertentu?

Untuk masuk ke penelurusan trending topik berdasarkan waktu dan wilayah caranya adalah ketikkan kata sembarang di pencarian dan klik "explore". Selanjutnya kita masuk ke halaman penelusuran trending topik dengan menu seperti yang kita dapatkan pada tampilan Google Insights sebelumnya.

Demikianlah Info Terbaru tentang penggabungan google insight dan google trends serta cara menggunakannya. Semoga bermamfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar